Salah satu fasilitas mewah yang ada di rumah adalah kolam renang. Memiliki kolam renang di rumah tak hanya meningkatkan nilai jual rumah, tetapi juga memberikan kebahagiaan, kesehatan, sekaligus melepas kepenatan.

Setelah seharian bekerja, tak ada yang lebih menyenangkan selain bersantai di kolam renang. Kolam renang sering kali menjadi pelarian di halaman belakang yang dapat menyegarkan pikiran.

Salah satu contoh Rumah dengan fasilitas kolam renang adalah Villa tipe Amethyst di Manali Hill Residence yang merupakan salah satu perumahan elit di batu, Villa Amethyst memiliki layout empat kamar tidur, tiga kamar mandi, satu half-bath, dan fasilitas premium kolam renang modern.

Didukung dengan tata letak ruang yang efisien, Amethyst memiliki pencahayaan dan sirkulasi udara yang optimal dengan adanya void di ruang utama, serta di lengkapi carport dan balkon pribadi untuk bersantai.

Tipe Hunian Villa Amethyst merupakan bangunan mewah 2 lantai terbaik untuk keluarga tercinta. Dibangun di atas tanah seluas 193m2 dengan luas terbangun150m2, Villa Amethyst dilengkapi dengan taman dan kolam renang pribadi.

Hunian Tipe Amethyst sangat cocok digunakan sebagai aset investasi di lokasi potensial terbaik di Kota Malang serta digunakan sebagai hunian tempat tinggal yang nyaman.

Nah, melansir dari laman Clear Comfort, Minggu (27/6/2021), berikut ini sederet manfaat memiliki kolam renang di rumah.

Mendapat lebih banyak waktu berolahraga

Salah satu manfaat terbesar memiliki kolam renang di rumah adalah dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran fisik.

Berenang dapat meningkatkan detak jantung, membangun kekuatan otot, dan sangat bagus untuk kebugaran kardiovaskular.

Selain itu, aktivitas air ini juga mengurangi stres dan tidak memiliki efek negatif pada persendian seperti lari atau jogging.

Manfaat kesehatan lainnya, membakar kalori, menurukan berat badan, kesehatan jantung yang lebih baik, serta meningkatkan energi. Berenang juga bisa menjadi cara bagus bagi anak-anak untuk mempertahankan waktu tidur yang teratur.

Tempat bersantai

Dengan adanya kolam renang, membuat “staycation” di rumah menjadi lebih menyenangkan dan memiliki waktu tambahan untuk relaksasi.

Hal itu bisa diperoleh tanpa waktu atau biaya perjalanan, cukup membuka pintu halaman belakang rumah. Ketika memiliki kolam renang, rumah memberikan suasana seperti mimpi kapan pun Anda mau.

Tempat hiburan bersama keluarga dan teman

Selain tempat bersantai, kolam renang adalah tempat yang tepat untuk mengadakan pertemuan sosial, acara lingkungan, serta acara pesta bersama keluarga dan teman seperti barbecue atau BBQ.

Kolam renang dapat menyatukan komunitas dengan menciptakan area sosial yang mendorong kesenangan dan relaksasi.

Menjadi pusat rumah

Terakhir, manfaat memiliki kolam renang di rumah adalah dapat menjadi pusat atau jantung rumah. Desain atau lingkungan kolam renang saat ini telah jauh berbeda dari kolam renang zaman dulu.

Kolam renang saat ini memiliki desain lebih mewah, menyenangkan, dan instagramble. Selain itu, mempunyai fitur air yang sudah canggih dan dikelilingi pepohonan yang dapat memberikan suasana menyenangkan untuk menjadi tempat hiburan bersama keluarga juga teman.

Seperti halnya dapur saat ini yang menjadi ruang multifungsi dan jantung rumah, kolam renang juga dapat menjadi pusat rumah.

Di sini, keluarga tak hanya melakukan aktivitas berenang, tetapi juga berkumpul, bersantai memasak, bahkan bekerja.

Categories: Blog

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *